Createrria 2, buat level,rintangan dan kreasi semaumu

Createrria 2, game alternatif super mario maker

Apakah kalian pernah berpikir dapat mengedit-edit rintangan pada game semaumu?Jika ya, kamu dapat melakukannya pada Createrria 2. Game ini bisa di instal di Android dan IOS . Game ini memiliki gameplay yang sangat keren karena kita bisa berkreasi semau kita. 

Mungkin kamu merasa level-level yang sudah disediakan pada suatu game biasanya terlalu mudah dan sangat membosankan. Kini kamu dapat mengatasi rasa bosan itu. Kamu tidak memerlukan keahlian bahasa pemrograman atau hal lainnya yang berkaitan dengan bahasa pemrograman. Yang kamu perlukan adalah imajinasi dan kreatif mu.

Karena kamu dapat berkreasi pada Createrria 2, itu artinya game ini bisa menjadi sebuah hiburan sekaligus mengasah otak untuk menjadi kreatif. Permainan ini bisa dikatakan sebagai alternatif Super Mario Maker yang exclusive Nintendo Wii U. Super Mario Maker termasuk sebagai game of the year 2015. Menakjubkan bukan? dan kini kita dapat menikmati game yang mirip dengan Super Mario Maker,yaitu Createrria 2.

Masih penasaran dengan game pelatih kreatif ini? simak artikel ini hingga selesai.

Createrria 2, buat level,rintangan dan kreasi semaumu

   Gameplay

Let's play Createrria 2

Let's create some game in Createrria 2

Share your game in Createrria 2

Become famous, Createrria 2

Game ini bukan game jalan-jalan biasa. Game ini bukan game asal-asalan. Pada Createrria 2, tidaklah harus bikin level sendiri kalau mau main. Di Createrria 2 sudah di sediakan bermacam-macam level di berbagai mode Campaign, Featured, Favorite, New&hot dan kamu juga bisa memainkan level buatan orang lain. 

Pada mode Campaign, masih terdapat beberapa mode lagi, yaitu : Createrria2 Run, Pixel Invansion, Createrria Pirates dan Dead Boy. Untuk mode featured, kamu dapat memainkan beberapa level buatan Createrria 2 dan level-level unggulan buatan orang lain. Untuk mode Favorites, isinya hanyalah level-level yang kamu sukai, yang barusan kamu mainkan, yang kamu follow dan yang kamu beri komentar.

Pada mode Campaign, tadi aku menulis "Createrria run" kan? mungkin ada yang bingung apa bedanya dengan yang lain. Untuk Createrria Run memang berbeda dengan yang lain yaitu karena kita otomatis akan berlari dan nantinya akan ada rintangan dan kita harus melompat secara manual. Seperti game Zombie Tsunami,  hanya saja rintangannya berbeda.

Untuk yang Pixel Invansion dan yang lainnya, kita dapat bergerak bebas alias full manual tidak ada berlari otomatis lagi dan kita bisa menyelesaikan level selama yang kita mau. Pada mode ini akan terdapat beberapa check point. Setiap kamu bermain, kamu akan diberi 5 nyawa dan setiap kamu terkalahkan, maka kamu akan mengulang dari check point. Namun jika kelima nyawamu habis, maka kamu harus mengulangnya dari awal level.Menurutku, mode Pixel Invansion ini lebih mudah jika dibanding dengan mode Createrria Run.

Apakah ada musuh dan senjata?

Buat tantangan sendiri di Createrria 2

Game jika hanya ada rintangan berduri, jurang, hanya melompat-lompat saja rasanya kurang asik dan membosankan. Jadi, Createrria 2 juga memiliki beberapa musuh dan senjata pada game. Tidak hanya seperti diatas. Musuh pada game ini sangat beragam. Ada yang berbentuk bola dan mengelinding, ada yang dapat menembak, ada yang dapat menyeruduk, dll. Untuk senjatanya tidak perlu di khawatirkan. Pada game ini akan terdapat ketapel, pelindung, tembakan, bebek terbang,dll yang bisa di jadikan senjata. 

Apakah harus menggunakan senjata saja untuk melawan musuh? tidak, senjata hanya mempermudah. Kamu dapat menindih mereka untuk melawan mereka. Melawan musuh-musuh juga terkadang harus berpikir. Karena di Createrria 2 ini terdapat banyak puzzle yang memaksa kita untuk berpikir dan mengasah otak. Tapi ingat, jangan samapai stress ya....,hehehe....,karena stress itu gak bikin pintar.

Bermacam-macam jebakan

Jika kalian ingin game yang menantang dan membuat mu berpikir untuk mengasah otak, Createrria 2 bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu. Pada game ini terdapat banyak jebakan. Terutama level buatan orang lain yang memiliki banyak jebakan konyol dan level yang super susah untuk dimainkan. Contoh jebakan : Kamu harus pergi kedepan. Namun kamu dihalangi oleh roket yang menembakimu. jika kamu meloncat dan maju di depan akan ada gergaji mesin. Kemudian kamu lihat tempat teleport di belakangmu kemudian kamu memasukinya dan akhirnya kamu keluar nyasar di tempat yang penuh dengan gergaji mesin dan kamu kalaha deh...

Jebakan pada game ini bisa berupa duri, pohon duri, bomb, gergaji, teleport yang membawamu kepada jebakan, dll. Jadi selalu konsentrasilah ketika bermain game ini. Ingat ! jangan sampai stress ! wkwkwk....

Mari berkreasi membuat level

Mari berkreasi membuat game di Createrria 2

Tidak di ragukan lagi, keistimewaan game ini sangat menonjol pada Create level. Di sini kamu dapat berkreasi semaumu untuk membuat rintangan yang sulit maupun mudah. Dan bagusnya lagi, kamu dapat mengshare karyamu ke semua orang di seluruh dunia.

Apakah kita hanya dapat menyusun balok dan kubus untuk di lompati? tidak, kamu dapat membuat berbagai rintangan yang unik. Kamu juga bisa memasang ketapel dan didepanmu akan ada musuh-musuh yang dilindungi kubus dan balok seperti bermain Angry Birds. Selain itu, kamu dapat menggunakan kekuatan bola api untuk menembaki musuh. Apakah kita saja yang memiliki kekuatan menembak? tidak, musuh juga ada yang memiliki kekuatan tersebut.
Createrria 2, game yang bisa bikin kreatif


Beberapa musuh ada yang dapat mengejar kita. Hal itu akan membuat rintangan semakin seru. Kamu juga bisa memasang gergaji mesin untuk melawan dia. Bagaimana caranya ? kamu hampiri musuh mu kemudian kamu kabur dan melewati gergaji mesin, maka mereka otomatis akan menabrak gergaji mesin. Jadi, kamu dapat membuat berbagai macam puzzle dalam game ini.

Ada juga pintu-pintu yang terkunci pada beberapa level. Jika kamu menemukan hal tersebut, kamu harus mencari kunci tersebut. Ada juga lantai yang jika di injak akan membuka sebuah pintu. Jadi, jika jarak lantai dengan pintu jauh, kamu harus berpikir lebih keras lagi. Kamu dapat meletakkan sebuah benda seperti kubus, balok, bola, batu, dll di lantai dan membuka pintu.

Dalam game ini juga terdapat bebek yang bisa terbang. Ketika kamu menaiki bebek ini, kamu akan merasa seperti bermain Flappy Bird. Namun, jika kamu mengendarai bebek, kamu tidak dapat berhenti di sembarang tempat. Kamu harus berhenti di tempat mendarat khusus bebek.

Di game ini juga terdapat beberapa jenis lift. Ada lift yang manual (digerakkan dengan tanga), ada juga yang otomatis (berjalan sendiri meskipun tidak ada yang menumpangi). Selain itu, pada game ini  kamu bisa melakukan teleport lewat sebuah lubang yang berputar-putar.

Game ini akan sangat mengandalkan kreatifitas sekaligus ketangkasan kamu. Ketika kamu sudah membuat sebuah level, maka kamu dapat mengshare level mu. Dan semua orang di dunia dapat memainkan levelmu ! Keren bukan? jika kamu membuat level yang bagus,maka orang-orang akan mendapatkan Like. Kamu juga dapat menjadi orang yang terkenal karena memiliki kreatifitas tinggi dan dapat membuat level yang menyenangkan para pemain Createrria 2.


Video : 



Itu saja, semoga bermanfaat.
   

0 Response to "Createrria 2, buat level,rintangan dan kreasi semaumu"

Posting Komentar