Manfaat menginstall aplikasi berita di Smartphone


Banyak orang yang berpendapat untuk apa menginstal aplikasi berita? Pertanyaan ini mungkin sudah tidak asing lagi di pikiran anda. Kini sudah banyak orang yang melihat berita lewat website di internet dan website tersebut terkadang memiliki aplikasi untuk pembacanya. Tentunya, kebanyakan dari pemilik website tersebut ingin memberi suasana yang lebih baik pada aplikasinya daripada pada websitenya.

Sebenarnya, mendownload aplikasi berita itu ada gunanya. Mungkin dari kalian ada yang berpikir " ya, memang ada gunanya, tetapi sedikit, jika saya mendownload aplikasi berita justru malah menghabiskan kuota saja,". Ya, mungkin memang ada sih yang berpikir begitu, tapi ini bukan berarti saya memaksa anda untuk menginstal aplikasi berita, saya hanya menyarankan saja.

Manfaat menginstall aplikasi berita Smartphone

1.Lebih cepat

Tidak diragukan lagi. Membaca berita di aplikasi lebih cepat dibanding dengan browser. Mengapa bisa lebih cepat? alasannya adalah jika kalian membaca dengan browser, biasanya kalian membuka lebih dari satu halaman. Ketika kalian menggunakan browser biasanya masih terdapat banyak file sampah seperti history,dll yang membuatnya lambat. Selain itu kalian membuka browser kemudian membuka website berita dan tentunya itu akan memakan waktu lebih lama.

2.Suasana membaca lebih nyaman

Tampilan ketika anda membaca di browser lebih terasa nyaman dan lebih terasa full screen. Bagaimana bisa? bisa, karena jika kalian membaca di browser, biasanya dipinggir terdapat banyak menu entah address bar, tambah laman, reload, dll. Tampilan membaca di aplikasi biasanya lebih tertata rapi dan tidak rumit.

3.Terdapat notifikasi

Biasanya, di aplikasi berita terdapat fitur push notification yang fungsinya mengingatkan kita ketika ada berita yang bagus. Fitur ini membuat kita tidak mudah tertinggal informasi. 

4.Dapat membaca berita secara offline

Beberapa aplikasi berita juga memiliki fitur yang memungkinkan membaca berita tanpa internet. Cara kerjanya ialah laman yang diload akan terekam pula cachenya secara otomatis. Sehingga berita dapat dibaca kembali tanpa internet.

5.Lebih sedikit iklan

Biasanya, jika kalian menggunakan browser, maka akan banyak iklan yang mengganggu kalian saat membaca. Tetapi, jika kalian membaca di aplikasi, mungkin iklan masih ada,tapi lebih sedikit dan tidak mengganggu kalian saat membaca. Jika website terlalu bayak iklan maka hal itu dapat membuat loading lebih lama.

Dari 5 manfaat di atas yang paling menonjol manfaatnya ialah yang no.1 dan 2. Yang membuat lebih cepat dan lebih nyaman.

Baca juga : Fungsi refresh yang sebenarnya pada desktop 

Itu saja, semoga bermanfaat.




0 Response to "Manfaat menginstall aplikasi berita di Smartphone"

Posting Komentar