Cara mengatasi Stuck Headphone pada Iphone

Cara mengatasi Stuck headphone pada Iphone



Apakah Iphone anda mengalami hal ini?Jika ya,itu artinya Iphone anda mengalami stuck Headphones mode.Gejala stuck headphone mode adalah anda tidak dapat mendengar apapun(kecuali alarm)pada speaker internal anda,tetapi anda dapat mendengarnya dengan headset meskipun suaranya kecil.Iphone anda merasa seperti terhubung dengan headphone yang di sebabkan kotornya lubang headset dan lubang charge.Berikut cara mengatasinya.


Cara mengatasi Stuck Headphone pada Iphone

1.Bersihkan Lubang headset
Anda dapat melakukannya dengan cotton bud untuk membersihkan lubang headset.Mudah-mudahan hanya dengan cara ini speaker anda kembali normal.

2.Bersihkan lubang charge
cara ini juga dapat anda lakukan dengan cotton bud.Selain itu,anda juga dapat mencolokkan charge kemudian melepasnya kembali dengan perlahan.

3.Semprotkan angin
Anda dapat melakukan ini dengan meniupkan angin dari mulut ke lubang headset dan lubang charge,tetapi kurang baik.sebaiknya anda gunakan hair dryer untuk meniup angin .

4.Pijat jack headphone
Pijat jackheadphone dapat memperbaiki speaker Iphone
Pijat bagian-bagian di sekitar Jack headphone ini ternyata juga dapat memperbaik speaker anda.Caranya,memijit/menekan (jangan terlalu keras) bagian jack head phone selama kurang lebih 25 detik.

5.Matikan Iphone
Bila belum baik,anda bisa coba cara satu ini yaitu;tekan tombol power dan home secara bersamaan hingga ada logo apple kemudian hidupkan kembali dengan cara menekan tombol power selama kurang lebih 8 detik.

6.Reset setting
hal ini dapat dilakukan melalui pengaturan >general >reset all setting.

7.Minta support apple atau servis kalau belum bisa
Kalau menggunakan cara nomor 1-6 belum bisa.Berarti Iphone anda dalam keadaan parah.Jika seperti itu,Bawalah Iphone anda tempat servis apple.

Baca juga :

Itu saja,Semoga bermanfaat.Bila ada kesalahan silahkan komentar dibawah dengan sopan dan mohon maaf.



0 Response to "Cara mengatasi Stuck Headphone pada Iphone"

Posting Komentar