Tips & trik menghemat baterai Iphone tanpa aplikasi

Tips menghemat baterai Iphone


Tentu semua smartphone membutuhkan baterai. Mungkin dari kalian ada yang mempunyai keluhan tentang baterai yang cepat habis. Biasanya ini akan terjadi bila anda tidak merawat Iphone anda dengan benar. Baterai Iphone juga memiliki usia dan akan cepat rusak jika tidak di rawat dengan baik. Lebih parahnya lgi, jika kamu keterlaluan, Iphone bisa meledak.

Jadi, rawatlah dengan baik, maka Iphone anda akan awet. Jangan menggunakan barang-barang kw untuk Iphone anda. Hal itu mungkin juga bisa menjadi faktor kerusakan Iphone. Berikut Tips-tips menghemat baterai Iphone.

Tips menghemat baterai Iphone tanpa aplikasi

1.Jauhkan Iphone dari suhu yang ekstrem

Iphone dirancang untuk beroperasi pada suhu 0 derajat hingga 35 derajat celcius. Jika lebih dari 35 derajat celcius Iphone anda akan cepat rusak dan baterainya juga tidak awet. Begitu juga jika suhu di bawah 0 derajat celcius. Jadi tetaplah pada suhu 0-35 derajat celcius.

2.Jangan sampai Baterai Iphone habis 0%

Hal ini dapat menyebabkan lamanya mengisi daya & merusak baterai. Ketika baterai Iphone anda sudah 10% sebaiknya langsung di cas untuk mencegah baterai Iphone habis. Atau sebaiknya jika baterai sudah 20% langsug di cas.

3.Jangan mencharge Iphone terlalu lama

Jika anda Iphone sudah dalam kondisi 100%, maka cabutlah charge anda secepatnya. Jika tidak, hal ini dapat menyebabkan baterai tidak awet, melemah & boros. Sebaiknya anda mencharge Iphone tidak perlu sampai 100% untuk menjaga usia baterai. 80-90% saja sudah cukup.

4.Aktifkan mode daya rendah

Jika kalian tidak terburu-buru, segera aktifkan mode daya rendah. Dengan mengaktifkan mode ini, anda dapat menghemat baterai anda. Anda dapat mengaturnya melalui pengaturan>Baterai>aktifkan mode daya rendah. 

5.Kurangi kecerahan layar

Hal ini juga berfungsi untuk menghemat baterai namun,membuat layar gelap.Anda dapat mengaturnya pada pengaturan>wallpaper & kecerahan. Jika anda melihat simbol yang seperti matahari, maka arahkan ke matahari yang kecil / ke kiri. Jangan seperti gambar dibawah.

menggelapkan layar dapat menghemat baterai Iphone

Cara kedua yaitu : usap layar dari bawah ke atas maka akan muncul seperti gambar dibawah.


Kemudian ada symbol matahari, kemudian geser ke kiri.

6.Aktifkan mode pesawat

Mode pesawat sangat membantu untuk menghemat baterai. Tetapi,anda tidak dapat menggunakan pulsa ataupun kuota. Jadi gunakan lah mode pesawat hanya ketika kamu tidak menggunakan Iphone.

Cara mengaktifkan mode pesawat, yaitu buka pengaturan> mode pesawat> nyalakan.

Cara kedua : sama dengan cara kedua di poin kelima diatas. Yaitu usapkan jari dari bawah ke atas kemudian akan muncul seperti gambar di bawah.



Setelah itu, tinggal sentuh logo pesawat. Mudah bukan?

0 Response to "Tips & trik menghemat baterai Iphone tanpa aplikasi"

Posting Komentar