Biografi Jim Geovedi, hacker Indonesia kelas dunia

Biografi Jim Geovedi,hacker Indonesia kelas dunia
Jim Geovadi seorang hacker kelas dunia ini telah membuat dunia terkagum-kagum dengan keahliannya yang fenomenal di bidang hacker. Tidak hanya itu, Jim Geovedi telah mengharumkan nama Indonesia. Jim Geovedi ini sudah terkenal di kalangan para hacker karena keahliannya sangat fenomenal, yaitu, Jim dapat menghack jaringan internet, menghack satelit dan beragam hal lainnya dapat ia hack.

Meskipun kemampuannya fenomenal, Jim bukanlah hacker topi hitam yang merusak sistem keamanan dan merugikan komputer orang lain, Jim tidak tertarik dengan hal itu, tetapi ia adalah seorang hacker topi putih yang menguji dan membantu keamanan suatu sistem. 

Biografi Jim Geovedi, hacker Indonesia kelas dunia 

Siapakah dia?

Jim Geovedi lahir pada tanggal 28 Juni 1979. Ia adalah seorang pakar keamanan sistem komputer yang terkenal di dunia. Semangatnya telah membawanya ketingkat pakar meskipun Jim Geovedi bukan sarjana. Jim di juluki oleh BBC news "bukan penjahat Bond, tetapi memiliki sebuah rahasia yang akan mereka kejar habis-habisan."

Mengenal komputer

Setelah Geovadi lulus dari SMA pada tahun 1998-1999. Geovadi bukanlah anak keluarga kaya yang serba cukup. Ia mengalami kehidupan yang keras sebagai seniman grafis di Bandar Lampung.

Namun kemudian ada seorang pendeta yang mengenalkan komputer dan Internet kepada Geovadi. Pada saat itulah ia mulai menekuni ilmu komputer dan Internet secara otodidak tanpa kuliah. Meski tanpa kuliah, Jim mengikuti forum para hacker ternama. Di situlah ia bisa mengenal komputer dan Internet lebih baik hingga menjadi hacker yang sangat professional.

Saatnya mendirikan

Tahun 2001, Jim mulai mendirikan perusahaan bernama C2PRO Consulting, perusahaan konsultan TI umum untuk lembaga pemerintahanTidak hanya itu saja, Jim kemudian mendirikan dan mengoperasikan sebuah perusahaan Konsultan keamanan bernama TI Bellua Pasific pada tahun 2004 yang kemudian kini namanya berubah menjadi Xynexis InternaionalKemudian Jim membangun lagi sebuah perusahaan jasa keamanan bernama Noosc Global pada tahun 2004.

Pada saat sistem telekomunikasi nirkabel baru masuk ke Indonesia pada tahun 2003, Jim diminta menjadi Pembicara di Kuala lumpur, Malaysia tentang bahaya sistem telekomunikasi nirkabel tersebut. Geovedi juga pernah di rekrut oleh komisi pemilihan umum (KPU) pada tahun 2004 untuk mencari tahu pelaku penjebol pusat data pengrhitungan suara pemilu dan akhirnya ia berhasil.

Prestasi

Hacker kelas dunia tentu punya prestasi. Begitu juga dengan Jim Geovedi yang memiliki banyak prestasi luar biasa. Ia pernah mengaku bahwa ia pernah menghack dua satelit Indonesia dan Cina yang dimiliki oleh para kliennya. Ketika saat itu, Jim diminta untuk menguji keamanan satelit dan melihat adanya kemungkinan menggeser ataupun memutar satelit tersebut. Jim sempat menggeser orbit satelit cina dan hal itu membuat para kliennya khawatir karena hal itu cukup sulit.

Namun akhirnya, dengan bahan bakar yang banyak, Jim berhasil mengembalikan satelit itu pada jalurnya. Untuk satelit Indonesia, Jim berkata bahwa ia hanya mengubah rotasinya saja.


Jim juga sering menghadiri berbagai acara dan menjadi pembicara dalam pertemuan hacker Internasional serta sering diwawancarai di berbagai negara-negara maju, seperti Inggris, Jerman, Belanda, Prancis, dll. 

Jim mengaku bahwa ia dapat mengendalikan jaringan internet di seluruh Indonesia, mengalihkan lalu lintas datanya, mengamati lalu lintas data yang keluar masuk, bahkan meretas semua transaksi keuangan! Luar biasa! Tapi, Jim seorang hacker topi putih bukan topi hitam. Jadi, ia tidak tertarik untuk menjadi jahat.

Meskipun Jim tidak kuliah, tidak memiliki gelar, ia sangat jenius. Oleh karena itu, Banyak media masa yang menyebutnya sebagai contoh orang-orang yang terkenal di industri IT dengan mengandalkan otaknya tanpa memiliki gelar. Luar biasa bukan? Ini semua tidak dapat terjadi tanpa semangat dan ketekunan.

Sekali lagi, Jim bukanlah hacker topi hitam atau hacker yang jahat. Ia seorang hacker topi putih yang sangat membanggakan. Ia meretas satelit bukan hanya untuk bercanda, bersenang-senang ataupun hal buruk lainnya. Tetapi, ia meretas satelit untuk kebaikan dan memperkuat pertahanan sistem satelit tersebut. 

Geovedi telah menguasai cara kerja sistem satelit hingga dapat menggesernya, mengubah rotasinya dan masih banyak lagi hal yang ia kuasai. Karena keahliannya, Jim menjadi acuan pembicaraan dalam acara Black hat security conference yang diadakan di Washington, Amerika Serikat.

Baca juga :Pria ini berhasil membuat hoverbike di rumahnya

Itu saja, semoga memotivasi, menginspirasi dan bermanfaat bagi anda. Jangan takut bercita-cita, jangan takut gagal, yang harus kalian lakukan ialah yakin dan kerjakan untuk meraih cita-cita anda. Akhir dari ketakutan adalah kekosongan, cita-cita tidak akan teraih jika kamu takut merasakan proses meraih cita-cita, jika kamu takut gagal dan takut bersemangat. Raihlah cita-cita dengan kerja cerdas, tidak hanya kerja keras.

  


0 Response to "Biografi Jim Geovedi, hacker Indonesia kelas dunia "

Posting Komentar