Monument Valley,game puzzle yang sangat indah

Monument Valley,game puzzle yang sangat indah

Sebuah kabar gembira ketika game ini diluncurkan di Android dan IOS. Monument Valley merupakan game bergenre puzzle. Mungkin dari kalian banyak yang tidak menyukai game bergenre puzzle karena salah satunya bikin pusing. Wajar sih...,karena game konsep game puzzle memang memaksa anda berpikir sekaligus menghibur pemainnya. 

Namun untuk Monument Valley, ini bukan game puzzle biasa. Coba saja kamu lihat gambar diatas, betapa indahnya seni yang disajikan kepada para pemainnya.Di atas langit, di tempat tinggi, melihat awan-awan yang lembut dan keindahan lainnya yang jarang kita temukan pada game lain.

Monument Valley,game puzzle yang sangat indah

Game play

Apakah hanya grafisnya dan seninya saja yang bagus? jangan mengira hal itu. Hal unik dan sangat jarang ditemukan ialah puzzle anamorphic illusion. Game ini cukup keren. Misal, mungkin tidak masuk akal menyambungkan jalan jika kita berada di lantai satu namun kita harus memutar tikungan di lantai dua. Namun ternyata jalan itu tersambung dan kita melewati jalan tersebut kemudian otomatis kita naik kelantai dua. hal ini yang sangat jarang ditemukan pada game lain.

Apakah kalian bingung membaca kalimat di atas? wajar..,karena kalian mungkin tidak pernah memainkan game seperti Monument Valley, puzzle anamorphic illusion. Nanti bisa kalian lihat videonya dibawah.

Karakter

Siapa saja karakternya, siapa menjadi teman dan siapa yang menjadi pengganggu? Disini kamu akan bermain sebagai Ida. Ia berbaju putih dan memakai topi kerucut berwarna putih. Penampilannya seperti tuan putri.

Selain Ida, ada seorang tokoh yang akan membantumu. Ia tidak bernama, warnanya kuning, tinggi, terdapat lingkaran di samping paling atas. Cara ia membantumu yaitu dengan cara kamu menaikinya dan menjalaninya. Jadi fungsinya seperti tangga yang bisa di geser.

Ada juga tokoh yang akan mengganggumu dan membuatmu terpaksa untuk berpikir lebih kuat. Ia berbentuk seperti burung gagak yang berwarna hitam. Cara ia mengganggumu yaitu dengan menutupi jalan yang harus kamu lewati. Jadi, kamu harus memancingnya untuk dapat melewati jalan tersebut. Berikut gambar dari ketiganya.

Karakter Monumet Valley

Selain mereka, ada juga tokoh yang sebagai figuran. Ia berpenampilan seperti makhluk misterius, bercahaya dan jika kamu berbicara dengannya, dia akan sedikit bercerita. Dia tidak akan mengganggumu dan hanya bercerita saja. berikut gambarnya.

Monumet valley, game puzzle yang berkaitan dengan ilusi

Dengan hanya empat karakter mampu menciptakan game dengan seni yang luar biasa. Mungkin kalian yang sedang membuat game atau sedang tertarik untuk membuat game, banyaknya karakter bukan jaminan game itu bagus. Berikut video Monument Valley.

Video



Sayangnya, game ini tidaklah gratis. Kalian bisa cek harganya di Playstore maupun Appstore. Wajar sih..., kan yang bikin game juga ingin untung. Kalau cara membajaknya supaya gratis  tidak usah dipelajari. Hargailah pembuat game. 

Itu saja, semoga bermanfaat.



   

   






0 Response to "Monument Valley,game puzzle yang sangat indah"

Posting Komentar