Google luncurkan Gboard, keyboard yang memiliki mesin pencari untuk pengguna Iphone dan Ipad

Google luncurkan Gboard, keyboard yang memiliki mesin pencari untuk pengguna Iphone dan Ipad
Menyampaikan suatu informasi atau membagikan tautan adalah hal yang sangat merepotkan dan memakan waktu.Terutama, apabila anda sedang chattingan atau post status

Oleh karena itu, Google akhirnya berinovasi kembali untuk mempermudah dan memuaskan penggunanya dengan cara membuat Gboard yang kepanjangannya adalah Google keyboard. Meskipun buatan Google, pengguna Iphone dan Ipad di dahulukan untuk menikmati fitur menarik tersebut.

Apa itu Gboard? Gboard adalah karya dari Google yaitu sebuah keyboard yang didalamnya terdapat mesin telusur Google. Keyboard buatan Google ini cukup tampak baik, praktis dan kreatif. Ingin tahu lebih lanjut? Baca artikel ini hingga selesai.

Google luncurkan Gboard,keyboard yang memiliki mesin pencari untuk pengguna IOS device


Apa saja fungsinya?

Apakah kalian malas memberikan alamat website atau memberikan hal lainnya yang memerlukan browser pada saat chatting dengan seseorang? Hal itu cukup wajar, karena akan membuang waktu.

Coba kalian pikirkan.Terkadang ketika chatting, kalian ingin pesan anda cepat dibalas. Namun, jika kalian meminta alamat website, kemungkinan anda harus menunggu agak lama untuk mendapatkan hal tersebut.
Google luncurkan Gboard,sebuah browser di dalam keyboard anda!

Namun jika kalian menggunakan Gboard, hal ini dapat diatasi, kamu dapat mencari dan mengirim sebuah informasi dan gambar dari website, jadwal penerbangan, ramalan cuaca bahkan video langsung pada keyboard anda. Aplikasi ini cukup praktis. Hanya perlu menekan logo google pada keyboard kemudian anda ketik apa yang ingin kalian cari kemudian cari dan hasil pencarian dapat kalian lihat langsung di keyboard anda.
Gboard,aplikasi keyboard buatan google yang sangat praktis
Emoticon,GIF dan Glide Typing

Selain untuk mencari hal tersebut, Gboard juga memiliki fitur lain yang tidak kalah menarik. Yaitu, GIF, emoticon dan Glide Typing. Untuk GIF, Google sudah menyiapkan tab khusus untuk mengirim sebuah gambar GIF yang bisa kamu kirim ke dalam pesan.

Untuk emoticon, kamu hanya perlu mengetik suatu hal yang berkaitan dengan sebuah emoji tersebut, maka otomatis Gboard akan menunjukkan sebuah emoji yang dapat kamu pilih dan kirim. Fitur emoticon ini mirip dengan yang ada di Line. Bagi anda yang menggunakan line mungkin pernah atau bahkan sering menggunakan fitur emoticon.

Dan apa itu Glide Typing? Glide Typing adalah fitur yang mungkin agak asing. Yaitu, anda dapat mengetik tanpa mengangkat jari anda dari layar. Jadi hanya perlu menggesekkan jari di keyboard. Keren bukan? Tertarik?

Untuk kini (mei-2016) fitur ini hanya ada di Iphone dan Ipad dan baru ada di Amerika Serikat. Jadi, kita yang penduduk Indonesia harus sedikit bersabar untuk fitur ini. Namun, untuk pengguna Android , tenang saja aplikasi ini juga akan dirilis pada Android tetapi kalian harus lebih bersabar lagi. Jika kalian masih kurang jelas, kalian dapat lihat video dibawah ini.



Itu saja,semoga bermanfaat.
   



   

0 Response to "Google luncurkan Gboard, keyboard yang memiliki mesin pencari untuk pengguna Iphone dan Ipad"

Posting Komentar