5 Fitur terbaik Android N

5 Fitur terbaik Android N

Google sudah mulai mempersiapkan Operating System terbarunya yang bernama Android N. Biasanya, Google suka menamai Operating Systemnya dengan nama-nama makanan seperti Marshmallow, Jelly Bean, Kitkat, dll. Maka Huruf N pada Android N berkepanjangan Nougat.

Ketika kalian bosan dengan operating system lama, maka kalian bisa mencoba Android N. Tentunya android N memiliki fitur yang berbeda dengan Android yang sebelumnya. Untuk mengetahui 5 fitur terbaik pada Android N, lihat saja artikel ini hingga selesai.


5 Fitur terbaik Android N

1.  Jalan pintas ke Setting

Android N quick settings

Pada Android N akan ada jalan pintas ke setting yang isi menunya sama dengan setting yang asli. Kamu dapat memunculkan jalan pintas ke setting tersebut hanya dengan mengusapkan jarimu dari ujung kiri ke kanan dan hasilnya seperti gambar di atas. Setelah itu kamu dapat memilih salah satu dari menu setting tersebut  dan secara otomatis kamu akan terbawa ke setting aslinya seperti gambar diatas.

Contoh, kamu membuka jalan pintas ke setting setelah itu kamu memilih menu security. Maka kamu akan terbawa langsung ke Settings > Security, seperti gambar di atas.

2. New Notification

Android N notification

Untuk notification, Android N tidak terlalu berbeda dengan Android yang sebelumnya. Tetapi, design untuk Android N terdapat quick settings di atasnya. Jadi, lebih praktis. Selain itu, jika terdapat notifikasi dari sosial media yang berupa tulisan, kamu dapat melihat sedikit tulisannya langsung dari notifikasi tersebut hanya dengan mengusap jari mu dari bawah salah satu notifkasi ke bawah.

3. New Quick settings

Android N quick settings

Quick setting pada Android n sudah menyatu dengan notifikasi. Tetapi, itu hanya lima setting saja, untuk memperlengkap nya menjadi ada Bluetooth, Auto rotate, Airplane mode dan Location, kamu hanya perlu mengusapnya ke bawah sekali lagi maka akan terlihat seperti gambar di atas sebelah kanan. Setelah itu, kamu dapat menggesernya ke samping untuk melihat menu lainnya. 

Bagaimana cara mengeditnya, kamu dapat mengeditnya dengan cara memunculkan Quick setting seperti gambar di atas sebelah kanan kemudian sentuh Edit di pojok kanan bawah. Kamu dapat menambah isi quick setting dan kamu juga dapat menguranginya.

4. New Multitasking

Android N multitasking menu

Ketika kamu mengusap layar dari ujung bawah ke atas akan muncul 4 pilihan yang mungkin membuat anda merasa rumit. Oleh karena itu, pada Android N hanya terdapat 3 pilihan yang membuatnya menjadi lebih sederhana dan tidak rumit.

Untuk multitasking, Android N memiliki tampilan yang sama dengan yang sebelumnya. Namun hal yang membedakannya adalah ketika kamu menyentuh tombol multitasking dua kali dengan cepat, maka kamu akan langsung terbawa ke aplikasi sebelumnya tanpa melihat menu multitasking lagi.

Jadi, misalkan kamu menggunakan Chrome. Setelah itu kamu menggunakan Playstore. Kemudian kamu ingin kembali ke Chrome hanya dengan menyentuh tombol multitasking dua kali dengan cepat.

5. Split screen

Android N Split Screen

Pada Android N, hal yang cukup menarik adalah Split screen. Apa itu Split screen? Split screen adalah fitur pada Android N yang memanfaatkan dua tampilan dari aplikasi yang berbeda sekaligus dalam satu layar. Jadi, kamu dapat mengerjakan dua hal sekaligus. 

Bagaimana cara menggunakan Split Screen? kamu dapat menggunakan split screen hanya dengan menahan tombol multitasking kemudian tampilan layar mu akan terbelah menjadi dua. Setelah itu, kamu dapat memilih salah satu aplikasi dari multitasking tersebut kemudian kamu dapat mengerjakan dua hal sekaligus.

Apakah hanya bisa digunakan apabila smartphone dalam posisi potrait? tidak, kamu juga dapat menggunakan fitur ini dengan posisisi Landscape. 

Jika kalian masih ingin mengetahui lebih dalam kalian dapat melihat video dibawah ini.



Itu saja, semoga bermanfaat.


   







0 Response to "5 Fitur terbaik Android N"

Posting Komentar