Perbaiki rutinitasmu dengan fitur baru Google calendar

Perbaiki rutinitasmu dengan fitur baru Google calendar
Selama ini mungkin kalian hanya mengenal Google calendar hanya untuk melihat tanggal saja. Ya, itulah fungsi utama Google calendar.Namun,tidak hanya itu. Menjelang ulang tahunnya yang ke-10 pada tanggal 12 april lalu, kini google semakin menarik dengan fitur baru yang mereka tambahkan yang dapat membantu mengatur rutinitas kita.

Fitur baru Google tersebut bernama "Goals". Di fitur ini kita dapat menambahkan target dalam hidupmu seperti :"Bermain, belajar, berolahraga, dll. "Fitur ini melengkapi fitur "Reminder" yang diluncurkan oleh google pada bulan Desember 2015 lalu. Siapa yang tidak mau hidupnya teratur? tentu mau bukan? Oleh karena itu, Mari kita pelajari rutinitas kita!


Pelajari kebiasaanmu

Pelajari kebiasaanmu dengan google calendar

Pada dasarnya fitur ini berfungsi untuk mempersiapkan waktu untuk kamu yang suka melakukan aktivitas rutin, misalnya : kamu ingin berolahraga tiga kali dalam seminggu, kamu ingin bermain dua kali dalam seminggu, kamu ingin belajar empat kali dalam seminggu, makan bersama satu kali dalam seminggu. Maka,otomatis Google calendar akan menentukan waktu yang tepat untuk kamu.

Jyoti Ramnath, manager product Google mengatakan, kalau semakin sering kamu menggunakan fitur ini, maka kamu akan semakin mengerti kebiasaanmu. Dengan itu, Google calendar juga bisa semakin cerdas dalam menentukan waktu untukmu.

Cara penggunaan

Perbaiki rutinitasmu dengan fitur baru Google calendar

Untuk cara penggunaan fitur ini, kamu dapat menekan tombol "+" di pojok kanan bawah. Lalu, tekan goal. Kemudian tentukan aktivitas apa yang ingin kamu lakukan, seberapa sering kamu melakukan dan untuk berapa lama. Di awal penggunaan kamu dapat menentukan kapan waktu terbaik untuk melakukan aktivitas tersebut, apakah pagi, siang, atau malam.

Lalu, bagaimana jika google telah menyediakan waktu luang untukmu namun tiba-tiba kamu harus menghadiri rapat atau acara lainnya? Tenang saja, kamu dapat menunda kegiatan tersebut dengan menekan tombol "defer". Setelah kamu menekan tombol defer, maka Google akan memilih waktu lain untuk kamu.

Mudah bukan? Dengan fitur ini, mudah-mudahan kita dapat mengatur rutinitas kita dengan lebih baik. Dan harapannya google dapat memperbanyak penggunanya dengan fitur ini dan tetap bersaing melawan perusahaan lainnya seperti : Facebook,Yahoo,Apple.Dan untuk platform, Aplikasi ini di rilis gratis di ponsel Android dan IOS.


Itu saja,semoga bermanfaat dan jangan lupa hargai dan gunakan waktumu sebaik-baiknya jika kamu tidak mau rugi, tertinggal, sengsara. Jika bisa menghargai waktu, kamu akan menjadi seseorang yang sukses.

0 Response to "Perbaiki rutinitasmu dengan fitur baru Google calendar"

Posting Komentar