Tanggal Hari Game Indonesia Telah Di Tetapkan

Tanggal Hari Game Indonesia Telah Di Tetapkan

Pemerintah bersama AGI (Asosiasi Game Indonesia) telah membicarakan mengenai ketetapan hari game Indonesia. Hasilnya, hari game Indonesia telah ditetapkan pada tanggal 8 Agustus dan peringatan hari game Indonesia yang pertama jatuh pada tahun 2016. Sebuah kabar gembira bagi para gamers dan developer lokal.

Tampaknya, pemerintah cukup bersungguh-sungguh menghadirkan hari game Indonesia ini. Bahkan, pemerintah telah meluncurkan website khusus harigameindonesia.com. Jika kamu adalah developer, maka kamu bisa ikut berpartisipasi dengan mengklik tombol "DAFTAR" dan kamu akan di arahkan ke alamat email petugas yang bisa kamu hubungi. Kamu juga bisa mendukung hari game Indonesia ini dengan mengklik tombol "DUKUNG". di situs tersebut.

Selain AGI, pihak-pihak lainnya yang mendukung hari game Indonesia adalah Kemenprin, Kemkominfo, Bekraf dan juga Google Play. Sebelumnya, hari game Indonesia ini pernah di sebutkan oleh Menkominfo Rudiantara pada bulan Juni 2016 lalu bahwa peringatan hari game Indonesia tersebut akan diadakan oleh pemerintah guna mendukung perkembangan komunitas dan industri game lokal.

Pada hari yang sama, Rudiantara juga menyebutkan IGRS (Indonesia Game Rating Indonesia) yang tidak lama lagi akan rilis. Pembuatan IGRS ini bertujuan untuk mencerdaskan orang tua ketika membelikan game ke anaknya sehingga dapat mencegah hal-hal buruk yang terjadi karena game. IGRS akan di rilis dengan bahasa Indonesia. Jadi, mudah di pahami oleh orang dewasa dan anak-anak.

Belum ada berita mengenai acara pada tanggal 8 Agustus 2016 atau peringatan hari game Indonesia pertama. Mungkin saja kalau nanti akan ada turnamen e-sport, pameran game dan mungkin akan melibatkan pihak Google Play. Bisa jadi peringatan hari game Indonesia tidak dilaksanakan secara offline atau berkumpul di suatu tempat. Tetapi mungkin saja di laksanakan secara online seperti beberapa turnamen e-sport di karenakan waktu persiapan yang sedikit.

Mudah-mudahan dengan kehadiran hari game Indonesia perkembangan industri game lokal bisa menjadi jauh lebih baik. Dengan peringatan ini juga mudah-mudahan perkembangan e-sport di Indonesia menjadi lebih baik. Bagi para pemain e-sport di harapkan pula mudah-mudahan bisa memberikan prestasi yang bersaing dan mengharumkan nama Indonesia.

0 Response to "Tanggal Hari Game Indonesia Telah Di Tetapkan"

Posting Komentar