6 Perusahaan Teknologi Indonesia Yang Ikut Memanfaatkan Pokemon GO

6 Perusahaan Teknologi Indonesia Yang Ikut Memanfaatkan Pokemon GO

Sebuah game yang sangat fenomenal populer bernama Pokemon GO ini memiliki jumlah pemain yang sangat banyak meskipun belum lama rilis resmi di beberapa negara. Bahkan di Indonesia pun sudah sangat populer meskipun belum rilis resmi di Indonesia.

Teknologi AR (Augmented Reality) yang kreatif itu telah membuat para gamers tidak sabar mencoba Pokemon GO. Seperti itulah yang terjadi di Indonesia, banyak yang sudah tidak tahan memainkan Pokemon GO dan mendownloadnya di Google. 

Hingga kini (Juli 2016), belum ada kabar yang menunjukkan popularitas Pokemon GO akan menurun. Sangking populernya, beberapa perusahaan teknologi Indonesia ikut memanfaatkan popularitas Pokemon GO guna memajukan perusahaan mereka. Berdasarkan id.techinasia.com, Perusahaan tersebut adalah

1. GO-JEK




Untuk mendapatkan pokemon, pemain pokemon harus berjalan-jalan ke mana-mana. Terkadang para pemain menggunakan mobil atau motornya untuk mencari pokemon. Selain itu, kendaraan juga dapat di gunakan untuk mengerami telur pokemon. 

Selain untuk mendapatkan Pokemon, terkadang kendaraan juga di perlukan untuk mengunjungi pokestop untuk mendapatkan pokeball secara gratis. Selain itu, untuk pemain juga perlu ke gym untuk melatih pokemon.

Tentunya, bermain smartphone sambil berkendara itu sangat berbahaya. Oleh karena itulah pihak GO-JEK memanfaatkan popularitas Pokemon GO. Supaya lebih aman dan nyaman, pemain bisa menggunakan layanan GO-JEK tentunya.

2. Grab

Grab ikut memanfaatkan popularitas Pokemon GO

Grab, saingan GO-JEK dalm transportasi on-demand, juga melihat popularitas Pokemon GO yang fenomenal dan ikut memanfaatkan popularitas Pokemon GO. Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar berkata "kami sudah menerima banyak laporan kalau banyak pengguna kami yang memanfaatkan layanan Grab untuk menangkap pokemon."

Bahkan Grab sudah sempat membuat acara untuk pemain pokemon di Monas, Jakarta, 16 juli 2016 lalu. Pada acara tersebut, pihak Grab mengumpulkan karyawan dan pengguna Grab untuk menangkap Pokemon bersama-sama di kawan Monas. Mediko juga berkata "melalui ajang ini, kami ingin mendorong masyarakat agar menikmati permainan ini dengan aman dan tetap mengutamakan keselamatan.

3. Angkuts

Angkuts,ikut manfaatkan popularitas Pokemon Go

Angkuts adalah sebuah layanan transportasi on-demand yang beroperasi di Pontianak, Kalimantan Barat. Angkuts terlihat cukup bersungguh-sungguh dalam memanfaatkan popularitas Pokemon GO. Bahkan, Angkuts memberi layanan khusus untuk para pemain Pokemon GO, yaitu Ponkemon GO

Kamu bisa memberhentikan pengendara Angkuts di mana saja. Dengan layanan Ponkemon GO, pengendara akan menemanimu bermain Pokemon GO dengan biaya Rp.20.000 per jam.

4. Bukalapak

Bukalapak ikut manfaatkan popularitas Pokemon GO

Kini giliran toko online. Bukalapak, salah satu toko online terpopuler di Indonesia ikut memanfaatkan popularitas Pokemon GO dengan cara mengadakan promosi Baper Kerismon (belanja pernak-pernik koleksi terlaris Pokemon).

Promosi ini berlangsung dari 19 sampai 24 Juli 2016. Pada promosi tersebut terdapat banyak macam aksesoris yang bertemakan Pokemon.
 Untuk yang setelah tanggal 24, tenang saja, masih ada banyak barang yang bertemakan Pokemon di Bukalapak.

4. Blanja

Blanja ikut memanfaatkan popularitas Pokemon GO

Toko Online yang tak kalah populer bernama Blanja ini ikut memanfaatkan Pokemon GO untuk menambahkan kepopuleran serta kesuksesannya. Blanja mengadakan sebuah promo spesial khusus barang-barang yang bertemakan Pokemon GO.

Setiap barang yang bertemakan Pokemon GO akan mendapatkan diskon sebesar 20%. Barang yang di sediakanpun juga tidak kalah banyak. 

5.Qlue

Qlue ikut memanfaatkan popularitas Pokemon GO

Yang kali ini bukan aplikasi toko online maupun layanan transportasi on-demand. Qlue, Aplikasi pengaduan masyarakat menggunakan sebuah cara yang unik dalam memanfaatkan popularitas Pokemon GO. Pihak Qlue membuat sebuah kontes pengaduan keluhan, baik untuk instansi pemerintah maupun swasta dengan syarat keluhan tersebut harus dikirim ketika bermain Pokemon GO.

Kamu bisa menggunakan smartphonemu untuk bermain Pokemon GO dan smartphone lain untuk memotret smartphone pertama. Siapakah pemenang kontes? Pemenang akan diambil berdasarkan keluhan yang paling banyak like. Hadiah dari kontes ini pun cukup menggiurkan, yaitu : Hoverboard, smartphone Xiaomi dan GoPro Hero 4.

Jikakalian ingin mengikuti kontes ini, kontes ini berlangsung pada tanggal 15 Juli 2016 sampai 15 Agustus 2016. Untuk info selengkapnya, kamu bisa lihat di sini.




0 Response to "6 Perusahaan Teknologi Indonesia Yang Ikut Memanfaatkan Pokemon GO"

Posting Komentar