Google Perkenalkan Fitur Anti Buffering Youtube

Google Perkenalkan Fitur Anti Buffering Youtube
Pengguna Youtube di Indonesia terus berkembang meskipun kecepatan internet di Indonesia terkadang sering lambat atau buffering. Jumlah pengguna Youtube di Indonesia mengalami kenaikan sebesar sekita 130 persen sejak tahun 2015. Tetapi, pengguna yang mengeluh karena buffering tidaklah sedikit, sudah cukup banyak pengguna yang menderita buffering.

Hal ini telah memotivasi John Harding untuk mengatasi buffering dan meluncurkan fitur anti buffering pada Youtube. Menarik bukan? "Rata-rata pengguna Youtube di Indonesia meyaksikan video dengan total durasi satu jam setiap harinya. Setengah diantara mereka melakukannya lewat mobile," kata John Harding, VP Engineering for Emerging Experiences di Youtube, pada acara Google for Indonesia pada tanggal 9 Agustus 2016 lalu.

Google Perkenalkan Fitur Anti Buffering Youtube


Pada acara itu, John Harding memperkenalkan fitur bernama Accelerator, untuk menonton Youtube tanpa Buffering. Sebelumnya, teknologi ini sudah di luncurkan dan dapat digunakan di negara tetangga Filipina dan sebentar lagi giliran Indonesia untuk merasakan teknologi Accelerator yang unik ini. Tolong sabar ya! "Dengan teknologi ini kamu bisa menyaksikan 100.000 video populer di Youtube tanpa buffering," kata John Harding. Keren bukan?

Youtube membutuhkan kerja sama dengan tempat-tempat umum yang menyediakan fasilitas Wi-fi, seperti sekolah, mal ataupun kafe. Youtube akan memberikan sebuah alat khusus untuk menyimpan video-video populer dan menghubungkannya dengan Wi-fi di tempat tersebut.

Jadi, jika kamu terhubung dengan jaringan Wi-fi di tempat tersebut, kamu bisa langsung menonton video yang berlogo accelerator tanpa mencemaskan koneksi internet. Nyaman bukan? 

Untuk kini, fitur ini baru diperkenalkan, belum bisa di gunakan di Indonesia. Fitur ini baru bisa di gunakan di Filipina. Mudah-mudahan secepatnya fitur ini datang ke Indonesia. Kamu bisa kunjungi website https://www.youtube.com/yt/accelerator/#map untuk mencari lokasi yang sudah memiliki fitur accelerator ini.







0 Response to "Google Perkenalkan Fitur Anti Buffering Youtube"

Posting Komentar